Ciri-Ciri Ankylosing Spondylitis Paling Umum Terjadi

Ankylosing Spondylitis merupakan salah satu jenis penyakit ataupun kelainan pada tulang belakang yang cukup berbahaya, maka untuk itu sangatlah penting untuk anda mengetahui akan ciri-ciri ankylosing spondylitis paling umum terjadi.

Dengan anda mengetahui ciri-ciri dari ankylosing spondylitis, maka anda bisa segera melakukan tindakan penanganan dan pengobatan dengan serius sehingga hal buruk akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Ciri-Ciri Ankylosing Spondylitis

Berbicara mengenai ankylosing spondylitis merupakan dimana salah satu penyakit tulang belakang atau persendian tulang sacroliac yakni persendian yang berada di antara bawah sakrum (daerah atau tulang ekor) dan ilium (tulang bokong bagian atas).

Ankylosing spondylitis terjadi karena disebabkan oleh adanya radang kronis pada persendian tulang sacroliac yang akan menyebabkan timbulnya rasa kaku dan nyeri pada penderitanya.

Dimana kelainan ini juga termasuk ke dalam penyakit rematik autoimun sehingga ciri-ciri dari ankylosing spondylitis ini tentunya tidak jauh berbeda dengan rematik seperti tulang terasa linu dan pegal. Pada umumnya penyakit ini menyerang pria di usia yang masih muda dan biasanya penderitanya akan memiliki tulang punggung membungkuk dan terlihat besar.

Biasanya penderita ankylosing spondylitis yang parah akan mengalami kesulitan mendongkak kepala dan kesulitan untuk melihat lurus ke depan. Selain bisa membuat tulang punggung bengkok ke depan, radang pada tulang belakang ini juga bisa mempengaruhi bagian atau organ tubuh lainnya.

Dan jika tidak segera mendapatkan penanganan yang serius, maka bisa menyebabkan terjadinya k0mplikasi pada organ-organ tertentu bahkan bisa membahayakan penderitanya.

Maka dari itu, sangatlah penting untuk anda mengetahui ciri-ciri ankylosing spondylitis sejak dini agar anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan ankylosing spondylitis dengan cepat. Mari di simak satu persatu ciri-ciri ankylosing spondylitis tersebut !

Ciri-Ciri Ankylosing Spondylitis Paling Umum Terjadi

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri ankylosing spondylitis yang paling umum terjadi dan dirasakan oleh para penderitanya, dimana ciri-ciri tersebut diantaranya :

1). Mengalami Gangguan Pernapasan

Dimana ciri-ciri ankylosing spondylitis yang pertama adalah mengalami gangguan pernapasan, hal ini dikarenakan paru-paru sangat rentan tergores dan mengalami radang sehingga bisa menyebabkan sesak napas, batuk atau gangguan pernapasan lainnya.

2). Menderita Rematik Arthritis

Ternyata, mengalami tulang punggung sakit setelah bangun tidur juga bisa menjadi ciri-ciri dari ankylosing spondylitis. Selain itu, penderiota juga bisa mengalami kaku pada tumit, pergelangan kaki, lutut dan paling sering terjadi nyeri pada telapak kaki saat di gunakan untuk bergerak.

3). Kesemutan Atau Mengalami Mati Rasa

Ciri-ciri ankylosing spondylitis yang lainnya adalah mengalami sensasi kesemutan atau mati rasa pada punggung, dimana kondisi ini terjadi karena pembengkakan dan kerusakan sumsum tulang belakang.

4). Radang Pada Tulang Belakang

Biasanya peradangan ini menimbulkan rasa nyeri dan sakit tulang belakang bawah, daerah bokong bagian atas dan daerah tulang leher. Dimana rasa nyeri dan ngilu biasanya akan terus berlanjut dan terus menerus terjadi serta bisa semakin memburuk seriring berjalannya waktu.

5). Pembengkakan Pada Tulang

Dimana tulang dan sendi penderita ankylosing spondylitis akan rawan mengalami radang sehingga bisa menimbulkan rasa panas, menyebabkan ruam dan pembengkakan pada tulang atau persendian.

6). Sakit Kepala Dan Pusing

Penderita ankylosing spondylitis biasanya akan mengalami pusing atau sakit kepala, jika tubuh digerakkan dengan tiba-tiba, dimaan contohnya seperti merasa pusing seketika saat bangung dari tempat duduk atau perubahan posisi tubuh lainnya.

7). Timbul Rasa Nyeri Dengan Tiba-Tiba

Dimana rasa timbul ini terkadang juga disertai dengan rasa kaku dan tulang belakang sakit, nyeri biasanya pertama timbul pada panggul lalu secara perlahan merambat ke atas menuju tulang punggung bagian bawah, lurus tulang punggung bagian atas hingga tulang leher.

Nah itulah beberapa ciri-ciri ankylosing spondylitis paling umum terjadi, maka dengan anda mengetahui beberapa ciri-ciri dari ankylosing spondylitis diatas diharapkan bisa melakukan pendektesian gejala ankylosing spondylitis untuk di diagnosa sejak dini.

Hal tersebutlah, agar anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan dengan cepat sehingga hal buruk atau komplikasi akibat ankylosing spondylitis bisa anda hindari.

Demiakianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai ciri-ciri ankylosing spondylitis paling umum terjadi, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Ahlinya Obat Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *