Komplikasi Dan Bahaya Tukak Lambung

Bagi anda yang menderita tukak lambung sebaiknya segera atasi dan obati secara serius karena jika tidak diobati bisa menimbulkan komplikasi dan bahaya tukak lambung yang harus di waspadai.

Komplikasi Dan Bahaya Tukak LambungKomplikasi Dan Bahaya Tukak Lambung

Tukak lambung adalah kondisi di mana terjadi luka yang muncul pada dinding lambung yang diakibatkan oleh terkikisnya bagian dinding lambung.

Namun penyebab umum yang bisa menurunkan perlindungan dinding lambung terhadap asam lambung meliputi infeksi bakteri Helicobacter pylori dan akibat pengunaan obat anti inflamasi non-steroid seperti : ibuprofen, aspirin atau diclofenac.

Di samping bakteri dan obat, merokok dan mengkonsumsi minuman keras juga bisa meningkatkan risiko tukak lambung karena bisa menipiskan selaput pelindung lambung dan bisa meningkatkan kadar asam lambung.

Penyakit ini umumnya bisa menyerang semua orang pada segala umur.Namun, meski begitu lansia di atas 60 tahun memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami tukak lambung ini.

Namun, banyak yang menganggap bahwa makanan pedas atau kondisi stres sebagai penyebab tukak lambung.Anggapan itu tidak benar, makanan dan stres tidak menyebabkan tukak lambung namun bisa memperparah gejalanya.

Biasanya penderita tukak lambung akan merasakabn nyeri atau perih pada perut, yang mana bisa muncul karena terjadi iritasi akibat asam lambung yang membasahi luka.Gejala ini biasanya berupa nyeri yang :

  • Menyebar ke leher , pusar hingga punggung.
  • Muncul pada malam hari.
  • Terasa makin parah saat perut kosong.
  • Umumnya berkurang untuk sementara jika anda makan atau mengkonsumsi obat penurun asam lambung.
  • Hilang lalu kambuh beberapa hari atau minggu kemudian.

Selain itu juga, ada beberapa gejala lain yang mungkin bisa anda alami yakni : nyeri ulu hati, tidak nafsu makan, mual dan gangguan pencernaan.

Maka untuk itu bagi anda yang menderita tukak lambung sebaiknya cepat lakukan pengobatan karena jika tidak diobati penyakit ini akan menimbulkan komplikasi dan bahaya tukak lambung yakni :

  • Terjadinya pendarahan pada lambung – yang bisa menyebabkan kekurangan darah bahkan bisa mengakibatkan kematian penderitanya.
  • Kanker lambung.
  • Terbentuknya jaringan parut – Tukak lambung bisa membengkak atau membentuk jaringan parut yang bisa menyumbat saluran pencernaan sehingga makanan tidak bisa lewat.
  • Perforasi – tukaka lambung dapat menyebabkan infeksi dan sebuah lubang berkembang di lapisan lambung atau usus kecil.

Penyempitan saluran esofagus – tukaka lambung jika segera di tangani bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada dinding bagian bawah dari esofagus karena teritasi oleh asam lambung secara terus menerus.

Nah, itulah beberapa komplikasi dan bahaya tukak lambung yang tidak segera diobati.Maka kondisi ini perlu anda waspadai untuk mencegah terjadinya tukak lambung menjadi kronis.

Lalu, bagaimana cara mengobati tukak lambung secara alami yang aman ?

Nah, inilah salah satu cara mengobati tukak lambung secara alami yang tepat yakni hanya dengan mengkonsumsi Gastric Health Tablet produk dari Green World yang mampu mengobati berbagai gangguan pada lambung.

Disamping menggunakan obat herbal tersebut, penderita tukak lambung juga harus menjaga asupan makanan yang di konsumsi dan sebaiknya hindari makanan yang bisa memperburuk kondisi tukaka lambung.

Komplikasi Dan Bahaya Tukak LambungGastric Health Tablet – Solusi Tepat Dalam Mengatasi Berbagai Masalah Pada Lambung Seperti : Tukak Lambung, Asam Lambung, Maag Dan Yang Lainnya.

Informasi Lebih Lengkapnya Silakan Klik >>>Gastric Health Tablet<<<

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai komplikasi dan bahaya tukak lambung, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin tahu mengenai penyakit ini dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *