10 Makanan Penyebab Amandel Bengkak Yang Pantang Dikonsumsi

10 Makanan Penyebab Amandel Bengkak Yang Pantang Dikonsumsi – Jika amandel membengkak maka akan menjadi radang amandel, dimana radang amandel tersebut sangat menyakitkan.

Penderita yang menderita radang amandel akan mengalami kesulitan untuk menelan, sakit untuk menelan, perih di bagian tenggorokan dan masih banyak lagi yang lainnya.

10 Makanan Penyebab Amandel Bengkak Yang Pantang Dikonsumsi

Guna agar tidak terkena radang amandel, sebaiknya anda perlu menghindari beberapa makanan penyebab amandel bengkak berikut ini diantaranya :

1). Makanan Kurang Higienis

Makanan yang kurang higienis bisa disebabkan oleh pengolahan yang kurang bersih misalnya saja adalah diolah menggunakan tempat yang kurang bersih dan juga air yang kurang bersih sehingga semua kuman dan bakteri itu bisa menyebabkan amandel menjadi membengkak.

2). Kekurangan Vitamin C

Salah satu organ tubuh yang berisi sistem imun adalah amandel, namun amandel tersebut bisa membengkak jika orang yang memiliki amandel tidak mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang mengandung vitamin C.

3). Makanan Pedas

Hampir semua masyarakat Indonesia sangat menyukai makanan yang peas, namun sayangnya makanan pedas tersebut merupakan sumber dari berbagai macam masalah penyakit seperti sakit perut, maag, usus buntu dan asam lambung.

Selain itu, makanan pedas juga dipercara bisa menyebabkan seseorang terkena amandel, dimana amandel tersebut bisa membengkak, meradang dan bahkan juga sakit.

4). Makanan Dan Minuman Dingin

Orang yang suka dengan makanan maupun minuman yang dingin akan mengalami pembengkakan kelenjar.Selain itu juga, makanan maupun minuman dingin juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

5). Gorengan

Makanan yang digoreng selain bisa menyebabkan obesitas juga bisa menyebabkan kolesterol tinggi, dimana kolestrol tinggi ini merupakan biang berbagai mcam penyakit seperti penyakit jantung, stroke dan penyempitan pembuluh darah.

Selain itu, semua makanan yang diproses dengan cara digoreng seperti ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng dan masih banyak lainnya tersebut dipercara mampu memicu peradangan pada amandel.

6). Makanan Kaleng

Makanan kaleng sangat tidak bagus untuk kesehatan, karena jika terlalu sering mengkonsumsi makanan ini bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke.Kandungan pengawet yang ada di dalam makanan tersebut juga bisa menyebabkan amandel menjadi meradang.

7). Makanan Yang Asam

Makanan yang asam memang bisa menyegarkan tubuh, namun tahukah anda bahwa makanan asam ini tidak bagus untuk kesehatan amandel anda karena bisa menyebabkan tenggorokan menjadi gatal.

Rasa gatal yang ada di tenggorokan bisa menjalar ke bagian amandel sehingga amandel yang gatal pun akan menjadi meradang jika tidak segera diatasi.

8). Makanan Panas

Memang kebanyakan orang suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang panas, namun tahukah anda ? bahwa makanan dan minuman yang panas ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Dimana gangguan kesehatan yang bisa terjadi adalah tenggorokan akan meradang bahkan amandel juga bisa membengkak, maka oleh sebab itulah anda harus menghindari makanan atau minuman yang masih panas.

9). Penyedap Makanan

Memang benar bahwa penyedap makanan akan membuat rasa makanan menjadi lebih gurih, namun apa jadinya jika penyedap makanan dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya oleh manusia.Dimana penyedap makanan bisa menyebabkan amandel menjadi bengkak dan meradang.

10). Makanan Yang Asin

Orang yang sedang mengalami radang amandel tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi makanan yang asin, selain itu garam yang dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan hipertensi dan berbagai macam keluhan lainnya.

Itulah beberapa makanan penyebab amandel bengkak yang wajib anda hindari, guna mencegah hal buruk yang mungkin saja terjadi dan guna untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit tersebut.

Anda Juga Perlu Ini : Obat Herbal Amandel Yang Bengkak

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit yang anda derita saat ini.

by post : Ahlinya Obat Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *