Buah Yang Baik Untuk Penderita Tukak Lambung

Selain mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter atau obat tukak lambung alami, kini untuk anda yang menderia tukak lambung juga bisa mengkonsumsi buah tertentu dan berikut ini adalah daftar buah yang baik untuk penderita tukak lambung.

Ingin tahu apa saja buah yang baik untuk penderita tukak lambung tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Buah Yang Baik Untuk Penderita Tukak Lambung

Dalam istilah medis tukak lambung disebut sebagai ulkus peptikum merupakan gangguan pencernaan yang bisa dialami oleh organ-organ yang terdapat di dalamnya yakni lambung.

Tidak hanya dialami oleh organ lambung saja, namun juga oleh organ-organ pencernaan lainnya yang ada di sekitar lambung seperti usus dua belas jari ataupun juga kerongkongan.

Bagi anda penderita tukak lambung sangatlah penting untuk memperhatikan jenis-jenis asupan yang dikonsumsi baik dari segi asupan makanan maupun minuman, dimana hal ini secara tidak langsung bisa mempengaruhi perkembangan kondisi dari gangguan tukak lambung itu sendiri.

Maka dengan mengkonsumsi asupan-asupan yang sekiranya baik dan dianjurkan tentunya bisa membantu mempercepat pemulihan dan menghindari kambuhnya gangguan, salah satunya adalah mengkonsumsi buah-buahan.

Buah Yang Baik Untuk Penderita Tukak Lambung

Berikut ini ada beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh penderita tukak lambung, agar proses penyembuhan penyakit ini berjalan dengan maksimal. Dimana beberapa buah-buahan tersebut diantaranya :

1). Melon

Buah yang memiliki nama Latin Cucumis Melo L yang berasal dari wilayah Benua Afrika dan Asia Tenggara ini memiliki khasiat tersendiri yang bermanfaat bagi kesehatan organ-organ sistem pencernaan khususnya organ lambung.

Di dalam buah melon juga terkandung kandungan-kandungan seperti vitamin B1-3, B5, B6, B12 serta C juga kalium yang bisa membantu melancarkan pencernaan.

Selain itu, daging buah yang kaya air pun bisa membantu menetralkan pH asam lambung yang terlalu rendah sehingga bisa menghindarkan dari kambuhnya gangguan-gangguan yang dialami oleh penderita tukak lambung.

2). Pisang

Buah pisang ini termasuk jenis buah yang dianjurkan bagi penderita tukak lambung, hal tersebut karena di dalam buah ini terdapat banyak sekali kandungan.

Dimana kandungan yang ada di dalam buah pisang diantaranya seperti vitamin B1-3, B5, B6, B9 dan C, pottasium, magnesium dan kolin. Selain itu, di dalam buah ini juga mengandung serat yang tingmgi untuk memperlancar sustem pencernaan.

3). Anggur

Buah anggur yang memiliki nama latin Vitis sp ini adalah buah merambat yang tergolong dalam keluarga beri-berian ini memiliki banyak kandungan yang baik bagi organ sistem pencernaan khususnya organ lambung.

Kandungan yang ada di dalam buah anggur ini terdiri dari vitamin A, B1-3, B5, B6, B9 dan B12 juga kaya akan kalium, kalsium dan magnesium yang baik untuk mengobati tukak lambung yang anda derita saat ini.

4). Pepaya

Buah dengan tekstur lembut dan berair ini memiliki nama latin Carica papaya L dan memiliki kandungan vitamin A, B1-3, B5, B9, C, E dan K, pottasium serta beta-karoten.

Selain itu, kandungan enzim papain yang ada di dalam buah pepaya ini mampu menjaga produksi asam lambung berlebih dan mengoptimalkan penyerapan protein dari asupan-asupan yang dikonsumsi pada lambung.

Maka karena itulah buah pepaya ini dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita tukak lambung terutama yang sedang dalam masa penyembuhan.

5). Apel

Bagi penderita tukak lambung, buah apel adalah buah yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi di dalam masa penyembuhan dan pengobatan. Hal tersebut karena di dalam buah apel terdapat kandungan zat seperti vitamin A, C, E dan K, magnesium, fosfor serta kalsium.

Selain bisa menetralkan produksi asam lambung yang berlebih, apel juga bisa menghindarkan kecenderungan luka iritasi atau pengikisan permukaan pada dinding lambung.

Nah itulah beberapa buah yang baik untuk penderita tukak lambung yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari, guna untuk membantu proses penyembuhan penyakit tukak lambung yang anda derita saat ini.

Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda serta bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya !

post by : Ahlinya Obat Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *