Komplikasi Berbahaya Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Komplikasi Berbahaya Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) – Jika anda merasakan sesak nafas atau kesulitan nafas, bisa jadi itu gejala penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), sebaiknya segera atasi dan jangan dibiarkan karena itu bisa menimbulkan bahaya.

Komplikasi Berbahaya Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Bahaya Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)

Penyakit paru obstruktif kronik merupakan salah satu penyakit paru-paru yang di kategorikan sebagai penyakit yang memiliki komplikasi yang cukup berbahay dan bahkna bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

PPOK bisa mempengaruhi sekitar 9-10% dari orang di seluruh dunia pada negara manju dan berkembang, yang mana menjadi penyebab kematian ke 4 paling umum di Amerika Serikat.Akan tetapi, para ahli memprediksi bahwa itu akan menjadi penyebab kematian ketiga di dunia pada tahun 2020 sebagai penduduk asia dan bagi orang-orang yang terus merokok.

Berikut ini ada beberapa komplikasi berbahaya Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK) yang perlu anda ketahui dan waspadai diantaranya : 

  • Infeksi pernafasan – Penderita PPOK akan lebih rentan terkena pilek, flu dan pneumonia.Yang mana pada setiap infeksi pernafasan bisa membuat kesulitan untuk bernafas dan bisa menimbulkan kerusakan berkelanjutan pada jaringan paru-paru.
  • Masalah jantung – Ternyata PPOK bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk juga serangan jantung.Untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung sebaiknya berhenti melakukan kebiasan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol.
  • Kanker paru-paru – Bagi perokok aktif dengan memiliki masalah gangguan bronkitis kronis akan lebih berisiko terkena kanker paru-paru, maka untuk itu mulai dari sekarang berhenti merokok demi menjaga kesehatan tubuh.
  • Tekanan darah tinggi – Ternyata PPOK bisa menyebabkan darah tinggi pada arteri yang membawa darah ke paru-paru anda.
  • Depresi – Penderita PPOK akan kesulitan bernafas sehingga akan berurusan denagn penyakit yang serius yang bisa berkontribusi untuk perkembangan depresi.
  • Pneumonia – Pada penderita PPOK akan rentan terkena pneumonia itu terjadi karena bakteri masuk ke paru-paru yang bisa menciptakan infeksi, yang mana penyakit yang satu ini sangat berbahaya sekali bagi mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  • Osteoporosis – Salah satu masalah yang sangat signifikan pada pasien dengan COPD, hal tersebutlah membuat banyak sekali komplikasi yang terkain dengan PPOK, termasuk merokok, kekurangan vitamin D dan gaya hidup serta penggunaan obat-obatan tertentu.

Nah itulah beberapa bahaya penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) yang bisa terjadi jika tidak diatasi dengan serius dan cepat, maka untuk itu jika saat ini anda menderita gejala PPOK sebaiknya segera atasi dan obati.

( Baca : Obat Penyakit Paru Obstruktif Kronik Alami )

Semoga informasi yang kami berikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda, terimakasih banyak atas kunjungannya dan telah menyimak artikel ini.

post by : Ahlinya Obat Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *