Pengaruh Kopi ( Kafein ) Terhadap Kesuburan Wanita

Mengetahui akan pengaruh kopi ( kafein ) terhadap kesuburan wanita sangatlah penting, agar kesuburan anda tidak terganggu. Mengingat bahwa anda ingin sekali memiliki momongan ! Maka untuk itu silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Pengaruh Kopi ( Kafein ) Terhadap Kesuburan Wanita

Kesuburan wanita atau sering juga di sebut degan fertility women merupakan kemampaun alami (biologis) seorang wanita untuk mendapatkan  keturunan.Akan tetapi, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesuburan wanita seperti : gangguan ovulasi, tuba falopi yang rusak, endometriosis, masalah rahim dan usia.

Namun anda perlu tahu, bahwa tidak hanya beberapa faktor seperti di atas yang bisa mempengaruhi kesuburan wanita ternyata kopi yang berkafein juga bisa menimbulkan efek negatif bagi keseburan bagi seseorang baik pria maupun wanita.

Pengaruh Kopi ( Kafein ) Terhadap Kesuburan Wanita

Perlu anda ketahui bahwa meminum kopi setiap hari bisa mengurangi kesempatan anda untuk bisa hamil.Para ahli mengatakan, bahwa kafein bisa mengurangi aktivitas otot-otot tuba falopi yang membawa telur dari ovarium.

Berbagai ahlipun telah melakukan penelitian bahwa kopi sangat mempengaruhi kesuburan anda, termaduk memberikan efek buruk terhadap ovulasi dan hormon tingkat atau otot-otot pada saluran tuba anda.

Tuba falopi memiliki fungsi yang sangat penting sekali yaitu bisa membawa sel telur dari ovarium ke rahim anda, yang mana otot-otot dalam tabung berkontrak falopi anda dihaluskan, gelombang berirama untuk membantu telur anda dalam perjalanan ke rahim.

Kafein sendiri merupakan stimulan sistem saraf, akan tetapi kafein juga bisa mempegaruhi sistem organ tubuh yang lainnya.Ada sebuah studi yang diterbitkan tahun lalu untuk menunjukan peningkatan resiko keguguran dengan peningkatana kafein.

Apabila wanita mengkonsumsi lebih dari 200mg kafein perhari bisa memiliki dua kali tingkat keguguran 925,5%) dibandingkan dengan bukan pengguna (12,5%).Selain itu juga, ternyata wabita hamil juga mungkin lebih sensitif terhadap kafein karena di metabolisme atau pecahnya lebih lambat selama kehamilan.

Simak Juga : 

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya dan telah menyimak artikel sederhana ini !

post by : Ahlinya Obat Hernia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *